Today is Record Store Day 2013 celebration event in Yogyakarta

 

PRESS RELEASE of RECORD STORE DAY

Event Name : Record Store Day
Organizer : Slackers
Date : 20-21 April, 2013
Venue : Slackers Parking Space

Record Store Day adalah sebuah perayaan internasional dimana semua pemilik toko musik independen berkumpul bersama dengan para musisi dan fans nya untuk merayakan sebuah sisi berkesenian dari musik. Records Store Day sendiri di rayakan setiap hari Sabtu minggu ke tiga di bulan April. Record Store Day di bentuk di tahun 2007 oleh Eric Levin, Michael Kurtz, Carrie Colliton, Amy Dorfman, Don Van Cleave dan Brian Poehner, dimana ide awalnya di cetuskan oleh Chris Brown yang merupakan seorang pegawai toko musik independent. Sementara secara resmi Records Store Day sendiri di mulai pada tanggal 19 april 2008 oleh Metallica bertempat di Rasputin Music, San Francisco. Di hari tersebut, para musisi merayakannya dengan membuat pertunjukkan spesial, meet and greets dengan para fans, menyelenggarakan pertunjukan seni dan merilis edisi spesial untuk vinyl serta cd juga merilis produk produk promosi lainnya.
Kali ini, pertama kalinya peringatan Record Store Day diadakan di Jogjakarta. Akan berlangsung pada tanggal 20 – 21 April 2013, dan akan bertempat di lapangan parkir Slackers. Peserta acara adalah para record shop dan para record label yang ada di Jogjakarta. Para record label yang ikut antara lain ; Relamati Records, Diorama Records, Funhammer, Noisaurus, Paperplane Records, Hellavila Records, Samstrong, Mindblasting, Burn, Pathfinder, Sonic Funeral, dan Ear Alert Records. Sementara record shop yang sedang kita list ; Bowsound, Pengerat Shop, Demajors, Origin, Giant Ape.
Acara ini bertujuan untuk mempertemukan para pelaku yang bergerak di industri rekaman, baik artist, band, pemilik label, ataupun para pemilik toko (record store). Agenda acara ini adalah sebagai berikut ; (1) Analog Day, yaitu setiap pengunjung maupun peserta boleh maju ke depan sembari menyetel rilisan favoritnya serta bercerita tentang kisah mereka pribadi dengan rilisan tersebut. (2) Bundling special price, para pemilik label maupun pemilik record shop yang berpartisipasi bebas untuk mengadakan promo special price untuk produknya (vinyl, kaset, kaos, etc). (3) Band performance, akan menampilkan band performance format akustik. (4) Movie screening, memutar film dokumenter tentang Record Store Day itu sendiri.

Tagged with: , ,
Posted in Gigs